FAQ

FREQUENT ASKED QUESTIONS

PERTANYAAN UMUM

Semua pengiriman yang dilakukan oleh Ponny Beaute berasal dari Jakarta, Indonesia.

Kami dapat pastikan bahwa barang yang kami jual adalah 100% ASLI dan semua produk pasti mempunyai izin edar. Jika Anda ragu dengan barang yang sudah dipesan, silakan hubungi tim Customer Service kami untuk pergantian atau pengembalian uang.

  1. Pilih produk yang diinginkan
  2. Masukan ke keranjang
  3. Tekan tombol keranjang
  4. Setujui syarat dan ketentuan lalu tekan tombol konfirmasi pesanan 
  5. Masuk ke akun Ponny Beaute milikmu. Belum punya akun? Kamu bisa daftar dahulu. 
  6. Masukan alamat penagihan dan pengirimanmu. 
  7. Pilih kurir yang diinginkan.
  8. Lanjutkan pembayaran lalu konfirmasi pesanan di halaman berikutnya
  9. Halaman pembayaran Midtrans akan muncul dalam beberapa detik
  10. Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yand dipilih.

Tidak perlu. Semua pemesanan terkonfirmasi secara otomatis oleh sistem Midtrans. Sistem Midtrans akan memberitahu kami jika pembayaran sudah di terima. Berlaku untuk semua metode pembayaran termasuk bank transfer.

Dengan senang hati Customer Service kami akan melayani tentang informasi produk melalui Whatsapp ataupun LINE. Namun, pemesanan harus tetap melalui situs kami.

Foto barang yang tersedia di website kami kemungkinan tidak akan sama dengan barang asli karena faktor pencahayaan saat pemotretan ataupun kualitas fotonya. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service kami.

Anda bisa langsung menghubungi tim Customer Service kami. Dengan senang hati, tim kami akan membantu Anda. Mohon memberi kami waktu maksimal 3X24 jam untuk merespon keluhan anda. Mohon lampirkan secara jelas dan lengkap mengenai keluhan anda. Foto dan video akan sangat membantu proses keluhan. Jika tim kami membuat kesalahan, dengan hormat kami akan segera meminta Anda untuk mengirimkan kembali produk tersebut. Kami akan proses keluhan Anda untuk pergantian barang ataupun pengembalian dana sesuai dengan invoice. Kami akan menanggung biaya kirim balik jika ada kesalahan dari pihak kami.


Tetapi perlu diingat, barang harus dalam keadaan BARU pada saat pengembalian. Jika terbukti produknya sudah digunakan atau segel rusak, produk akan kembalikan ke alamat Anda.

Hal ini terjadi karena Anda melewati waktu batas bayar. Jika Anda sudah melakukan pembayaran, tapi status terbatalkan mohon cek ulang kembali nomor order. Sesuaikan dengan nomor order yang anda bayar. Pada umumnya, pembeli melakukan 2 atau lebih pemesanan. Pemesanan yang dalam 24 jam tidak terbayarkan akan secara otomatis terbatalkan oleh sistem.

Mohon maaf, kami tidak menyediakan layanan dropship. 

TENTANG PENGIRIMAN

Proses pengemasan akan memakan waktu sekitar 24 jam - 72 jam.

Pesanan yang sudah dikonfirmasi oleh tim kami akan dikirimkan pada hari kedua atau ketiga (maksimal 72 jam) setelah pembayaran kami terima. Dalam hal ini tidak termasuk hari Minggu dan hari libur nasional.

Mohon maaf. Untuk saat ini kami belum menyediakan layanan COD (Cash on Delivery).

Pesanan tetap membutuhkan 24-72 jam untuk kami proses. Jika anda menginginkan pesanan anda sampai dengan cepat, kami sangat menyarankan untuk memilih metode pengiriman SiCepat BEST atau JNE YES atau Paxel Same Day service/Go-Send/Grab Express untuk yang berdomisili di DKI Jakarta. Paxel di khususkan untuk hanya beberapa kota saja.

Ya, layanan Go-Send atau Grab Express tersedia. Mohon pastikan titik lokasi alamat anda sudah benar pada saat memasukan alamat anda di bagian Akun Saya.

Semua pengiriman pesanan dilakukan oleh pihak ketiga. Anda disarankan untuk menhubungi pihak kurir terkait untuk menanyakan lebih lanjut mengenai paket anda.


JNE: (021) 2927 8888 atau customercare@jne.co.id


Sicepat: (021) 2933 7086 atau marketing@sicepat.com


Paxel: (021) 22985322

Pengiriman akan dilakukan 24-72 jam setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dari kamu.

Jika kamu memilih metode pengiriman regular, pesanan akan sampai di tujuan dalam waktu 2-10 hari.

Resi akan kami kirim melalu email paling lambat pada hari ketiga (Tidak termasuk hari libur) setelah pengiriman.

KONSULTASI

Kami dengan senang hati memberikan informasi tentang produk. Akan tetapi,mohon maaf kami TIDAK BERHAK melakukan diagnosa atau konsultasi kesehatan kulit.

HAPPY SKIN REWARD

Happy Skin Reward adalah program reward di mana Anda dapat menjadi anggota membership Ponny Beaute. Sebagai anggota, anda harus mempunyai akun, sehingga dapat mengumpulkan poin, menukarkan poin dengan hadiah, mendapat beragam keuntungan diskon dan promosi lainnya yang secara eksklusif diberikan untuk anggota, serta informasi kecantikan lainnya. 

Keuntungan-keuntungan tersebut tidak diberikan kepada pembeli tamu (pembeli yang belanja tanpa melakukan pendaftaran akun).

Pertama-tama, agar poin dapat terakumulasi, anda harus melakukan pendaftaran akun dengan alamat email/nomor handphone. Anda otomatis akan mendapat 50 poin setelah menyelesaikan pendaftaran akun. Beberapa cara lain untuk mendapatkan poin adalah: 

• Setiap pembelanjaan senilai Rp. 15.000 member dengan status Dewy akan mendapatkan 1 poin.

• Setiap pembelanjaan senilai Rp. 12.500 member dengan status Healthy akan mendapatkan 1 poin.

• Setiap pembelanjaan senilai Rp. 10.000 member dengan status Glowing akan mendapatkan 1 poin.

• Setiap pembelanjaan senilai Rp. 7.500 member dengan status Happy Skin akan mendapatkan 1 poin.

• Mengisi bagian Beauty Profile dengan lengkap anda akan mendapatkan 50 poin 

• Belanja di hari ulang tahun Anda anda akan mendapatkan poin 2 kali lipat dari total belanja.

• Setiap meninggalkan 1 ulasan produk anda akan mendapatkan 25 poin 

• Mengunduh aplikasi Ponny Beaute di ponsel anda akan mendapatkan 30 poin 

Adapun, poin-poin yang anda kumpulkan dapat ditukarkan untuk mendapatkan berbagai macam produk-produk menarik

Jumlah poin yang sudah dikumpulkan dapat dicek di pilihan Phoebe-ku bersama keterangan lain tentang akun Anda, lalu pilih Riwayat Poin. 

Poin Anda akan kadaluarsa 365 hari setelah diterima. Sebagai contoh, jika Anda menerima 50 poin setelah mengisi Beauty Profile pada tanggal 1 Januari 2020, maka poin tersebut akan kadaluarsa dan tidak dapat digunakan lagi pada tanggal 2 Januari 2021. Jumlah poin Anda pun akan secara otomatis berkurang sebanyak 50 poin.

Penukaran Happy Skin Reward dapat di lakukan setiap anda berbelanja dan hadiah akan di kirim bersama dengan paket pesanan anda.

Ada 4 tingkatan dalam Happy Skin Reward, yaitu: 

1. Dewy Skin 

• Anda mendapat status membership dalam tingkat Dewy Skin jika sudah mengakumulasi total belanja sebesar Rp. 1.000.000 

• Status membership berlaku selama 12 bulan, terhitung sejak Anda memenuhi syarat total belanja 

• Untuk naik ke tingkat berikutnya—yaitu Healthy Skin—dalam 12 bulan tersebut, Anda dapat mengakumulasikan pembelanjaan sebesar Rp. 3.000.000 

• Jika total belanja selama 12 bulan tidak memenuhi yang dibutuhkan untuk naik ke tingkat berikutnya, status membership Anda tetap dalam tingkat Dewy Skin 

• Jika tidak ada pembelanjaan selama 12 bulan, Anda akan kehilangan status membership Dewy Skin 

• Bisa ada penjelasan tentang benefit setelah ada informasi lebih lanjut 

2. Healthy Skin 

• Anda mendapat status membership dalam tingkat Healthy Skin jika sudah mengakumulasi total belanja sebesar Rp. 3.000.000 

• Status membership berlaku selama 12 bulan, terhitung sejak Anda memenuhi syarat total belanja 

• Untuk naik ke tingkat berikutnya—yaitu Glowing Skin—dalam 12 bulan tersebut, Anda dapat mengakumulasikan pembelanjaan antara Rp. 3.000.000 – Rp. 10.000.000 

• Jika total belanja selama 12 bulan tidak memenuhi yang dibutuhkan untuk naik ke tingkat berikutnya, status membership Anda tetap dalam tingkat Healthy Skin 

• Jika tidak ada pembelanjaan selama 12 bulan, Anda akan kehilangan status membership Healthy Skin dan turun ke tingkat Dewy Skin 

• Bisa ada penjelasan tentang benefit setelah ada informasi lebih lanjut 

3. Glowing Skin 

• Anda mendapat status membership dalam tingkat Glowing Skin jika sudah mengakumulasi total belanja antara Rp. 3.000.000 – Rp 10.000.000 

• Status membership berlaku selama 12 bulan, terhitung sejak Anda memenuhi syarat total belanja 

• Untuk naik ke tingkat berikutnya—yaitu Oh, Happy Skin—dalam 12 bulan tersebut, Anda dapat mengakumulasikan pembelanjaan di atas Rp. 10.000.000 

• Jika total belanja selama 12 bulan tidak memenuhi yang dibutuhkan untuk naik ke tingkat berikutnya, status membership Anda tetap dalam tingkat Glowing Skin 

• Jika tidak ada pembelanjaan selama 12 bulan, Anda akan kehilangan status membership Glowing Skin dan turun ke tingkat Healthy Skin 

• Bisa ada penjelasan tentang benefit setelah ada informasi lebih lanjut 

4. Oh Happy Skin 

• Anda mendapat status membership dalam tingkat Oh Happy Skin jika sudah mengakumulasi total belanja di atas Rp 10.000.000 

• Status membership berlaku selama 12 bulan, terhitung sejak Anda memenuhi syarat total belanja 

• Jika tidak ada pembelanjaan selama 12 bulan, Anda akan kehilangan status membership Oh, Happy Skin dan turun ke tingkat Glowing Skin 

• Bisa ada penjelasan tentang benefit setelah ada informasi lebih lanjut

PEMBAYARAN

Ponny Beaute Indonesia hanya menyediakan metode pembayaran melalui bank transfer, kartu debit yang berlogo Visa atau Mastercard, Kartu Kredit yang berlogo Visa atau Mastercard dan QRIS. Dengan opsi QRIS, anda dapat membayar pesanan melalui OVO, Dana, Go-Pay, BCA QR Code, Shopee Pay dan institusi keuangan lainnya yang mendukung pembayaran QRIS. QRIS tidak terpaku hanya pada Go-Pay.

Anda dapat membayar pesanan anda menggunakan kartu kredit melalui website Ponny Beaute. Ponny Beaute tidak akan membebankan biaya tambahan kartu kredit kepada pelanggan kami. Kartu kredit anda akan di proses secara aman oleh PT Midtrans (Veritrans Indonesia) yang beralamat di Pasaraya Blok M, Jl. Iskandarsyah II No.2, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru.

Anda dapat mengajukan cicilan dengan langsung menghubungi customer service kartu kredit anda. Syarat dan ketentuan akan di atur oleh bank terkait.

Jika pesanan anda sudah terbatalkan secara otomatis kami tidak bisa membantu untuk memproses pesanan anda. Tetapi jangan khawatir, anda dapat memesan ulang kembali melalui situs Ponny Beaute Indonesia. Jika sudah ada nomor pesanan baru, mohon langsung melakukan pembayaran.

Harap hubungi tim customer service kami dan perhatikan jam operasional kami. Jika pesanan belum di ambil oleh pihak kurir, maka dengan senang hati membantu menggabungkan pesanan anda. 


Jika pesanan anda sudah di ambil oleh kurir. Mohon maaf, kami tidak bisa membantu anda menggabungkan pesanan. Mohon segera lakukan pesanan terpisah.

KERJASAMA /PARTNERSHIP